Buku ini secara khusus memuat berbagai istilah atau konsep penting mengenai dasar-dasar akuntansi serta pengetahuan umum dalam bidang ilmu auditing. Setiap istilah atau konsep yang disajikan dalam buku ini dibahas secara lugas dan sederhana, sehingga memungkinkan bagi para pembaca untuk dapat memahaminya secara lebih mudah, praktis, dan lebih cepat.
Audit Laporan Keuangan merupakan sebuah proses dalam mengumpulkan dan juga mengevaluasi bukti-bukti temuan atas informasi yang didapat dalam sebuah proses pemeriksaan, agar dapat menentukan, apakah informasi tersebut telah sesuai dengan apa yang sesungguhnya terjadi dan sesuai dengan kriteria yang telah berlaku. Umumnya, tujuan utama dari audit laporan keuangan ini adalah untuk menyatakan penda…
Rahasia keberhasilan suatu desain terletak pada keahlian seorang desainer dalam merancang dan membangun desain tersebut. Tidak terkecuali desain proyek elektronika. Anda mungkin berpikir bahwa dibutuhkan keahlian yang sangat tinggi untuk dapat mendesain, merancang dan membuat suatu proyek elektronika, khususnya mikrokontroler. Mulai saat ini singkirkan pikiran itu karena untuk mendesain, meranc…
Buku ini memuat berbagai hasil riset empiris terkini dalam bidang akuntansi dan keuangan, dengan judul topik peneliti an sebagai berikut: - Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan - Pengaruh Kepemilikan Insti tusional, Pro porsi Dewan Komisaris Independen, dan Profitabilitas Terhadap Financial Distress - Pengaruh Peluang Investasi, Konservatisme Akunta…
Akuntansi merupakan sebuah bidang yang objek utamanya adalah menangani hal-hal yang berhubungan dengan keuangan. Oleh karena itulah kenapa akuntansi sangat diperlukan untuk membantu proses pembukuan agar semua hal-hal yang berhubungan dengan keuangan dapat terkontrol dengan baik. Bisa dikatakan sekarang tanpa akuntansi bisa jadi semua lini kehidupan bisa semrawut dan yang namanya korupsi bisa b…
Pemilik modal dalam menjalankan bisnisnya berusaha untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya. Pemilik bisnis bebas untuk mendirikan bisnis baru, mengembangkannya, menjualnya, atau bahkan menutupnya. Tetapi, konsumen juga memiliki kebebasan untuk memilih yang diinginkan atau dibutuhkannya.